Sabtu, 17 Oktober 2009

foto ayah

Posted on 22.32 by jonli rahmad koto


di waktu senggang ku coba buka facebook kembali,karma hampir saja aku muak dengan apa_apa yang ada di dalam nya,tapi untung ada satu hal yg membuat ku sedikit tercengang…FOTO AYAH… satu pesan dari pamanku,lansung saja aku buka dengan tak sabarnya…

aku mengulum senyum sendiri ketika kulihat foto ayah ku,sudah jauh berubah,sudah tua sekali nampaknya,rambut sudah uban semua,raut wajah beliau pun sudah berkerut,di makan zaman…pastinya

tahun lalu aku sempat pulang walau hanya seminggu untuk menghadiri pernikahan adik sepupu,di sana lah aku bersua dengan orang tua dan adik2 ku untuk 5 tahun lebih lamanya aku di sini,di batam,kota yg hanya setengah jam dari singapura dan tak lebih dari 200 ribu rupiah jika ingin kesana dan jika ingin melihat gedungnya tinggal tengadahkan kepala saja,tapi jika pulang ke ranah bundo aku harus merogoh kocek dalam2…aneh..jauh sekali kelihatannya kampung halaman ku.

Maninjau di lingkuang bukik
tampeknyo urang baburu ruso
raso ka pulang ampia manyakik
tapi pitih ndak ado juo

ayah ku,sosok sederhana,tapi idola seluruh dunia,tanpa banyak kata bila berbicara,isyarat hanya dengan mata,bahkan amak pun demikian tak pernah bertanya pada ku dan adik2ku tentang sholat,hanya dengan isyarat mata,melihat jam dan memandang kami lalu menaikkan dagunya,itu artinya sudah sholat?bahkan tidak pernah marah pada ku walaupun melakukan kesalahan,hanya lagi2 dengan isyarat mata membesar atau menggerakkan matanya kekiri dan ke kanan untuk melarang…bahasa yg aneh menurut ku…

tapi itu lah kami orang minang,berkata banyak tata caranya,jika melihat anak kecil baru lahir maka orang tua akan mengatakan…”oi..jelek sekali anak nya, anak siapa ini…” maka si ibu akan tersenyum anaknya di bilang jelek…pribahasa kata orang,kalau orangnya hitam di bilang bara,kalau anaknya manis di bilang saka{gula aren}

ayah...semua nasehatmu kan kupegang slalu
amak…rinduku juga buat mu..
hidup di sini banyak tantangannya
tapiku kan slalu di jalan ridhomu

9 Response to "foto ayah"

.
gravatar
Zippy Says....

Saya baru tw kalo si mas tinggalnya jauh dari orang tua...
Hmm, gak kebayang rasanya...
Semoga saja suatu saat bisa ketemu dengan ayahnya...
Yah...sekali2 kan mas, hehehe...

Oh..ya, jadi kepincut kalo denger kata Batam...
Barang elektronik kan murah2 tuh disana :D

.
gravatar
jonli rahmad koto Says....

ya namanya merantau zippy..
sebenarnya saya mau postingan banyak tentang ayah saya..tapi takut keliatan cemen..he he..jdai deh postingan sederhana saja..

oh ya..kalo di batam memang murah barang elektroniknya,tapi yg selundupan gitu..kalo yg biasa harganya juga sama ama di luar batam..
main lah ke sini zippy..

.
gravatar
YolizZ Says....

lagi kangen sama ayahnya yah?! kalo gitu pas ada waktu yang pas mending pulang aja biar bisa kangen2an,, hehe... ^_^


oh ya,, aku udah update lagi tuuhh... :)

.
gravatar
jonli rahmad koto Says....

ya kangen lah yolizz...dah lama gak jumpa soalnya...
oh ya...kalo dah update pasti gue kunjungi..penasaran apa postingannya...kalo postingan yolizz slalu di tunggu2

.
gravatar
RinTiK HuJaN Says....

jauh sama ortu pasti sedih juga memendam rindu, tapi asal komunikasi tetep terjaga bisa melepas sedikit rindu..

.
gravatar
DWI FEBRIANTI B 501 08 039 Says....

Posting kamu keren....
Aku jadi ingat Ayahku yang udah gak ada....
aku cuma pesen 1, bahagiakanlah ayahmu selagi masih ada.....

.
gravatar
Nophie Says....

Ketika jauh br terasa yach kl klrg adl segalanya. Terutama ortu. FAMILY : (F)ather (A)nd (M)other (I) (L)ove (Y)ou