Sabtu, 12 Desember 2009

sepenggal mozaik si anak dayak 3

Posted on 23.28 by jonli rahmad koto

Seperti biasa setiap sore slalu kulalui dengan secangkir kopi,ini lah momen yg kutunggu2,menikmati sore dengan menyeruput kopi,hidup lebih ceria layaknya orang kaya,seperti sore-sore sebelumnya.

Tapi…tiba-tiba seorang pria sedikit kurus berdiri di depanku sambil ucapkan salam,wajah brewokan, bahu kanannya menyandang tas yg lumayan berat dan tangannya di penuhi rajahan-rajahan aneh…

“DIA…”si anak dayak

Senyum hangatnya seakan mengimbangi kesan seram dari efek tattoo dan kulitnya yg lumayan hitam sedikit legam,secangkir kopi pun kupesankan buat dia,dua bulan setelah pertemuan terakhir kami dia menghilang lalu sekarang datang mengejutkan ku,cerita apalagi yg akan ku dapat kan…

I am listening….

“Kemana aja?”Tanya ku membuka percakapan

“Di LAGOI..sekarang kerja di sana jadi buruh bangunan”jawabnya

LAGOI adalah kawasan wisata layaknya Bali di kabupaten Bintan,rata_rata turis asing dari Singapura dan Malaysia dan kebanyakan orang chinnes,tidak semua pribumi di perbolehkan masuk jadi kalau kita yg kesana jangan heran kitalah yg jadi orang asing

“Tapi sudah seminggu ini aku diangkat jadi assisten menejer”lanjutnya

“Kok bisa”?tanya ku dengan sedikit heran

Ya..waktu itu ada orang asing yg kesasar dan nampak kebingungan lalu bertanya ke salah satu buruh,terang aja turis itu tambah bingung nanya ama tukang bangunan.ku hampiri dan kubantu mereka,sekarang giliran temen-temen ku itu yg kebingungan…”kok tukang bangunan bisa bahasa inggris”…apalagi orang dayak…he he he e

Singkat cerita,selang tiga hari aku di panggil si bos yg punya proyek.

“Kamu jadi assisten ku sekarang”

Dan akupun diberikan mobil untuk operasional,”ini orang pintar ato gak tau”pikirku,mau di pikul mobilnya???bawa motor aja masih gagap apalagi mobil!!!

Tertawa terbahak bahak aku mendengar ceritanya,ini orang sudah mengarungi belahan benua tapi gak bisa bawa mobil,aneh tapi langka…

*****

Kini sudah hampir se tahun aku tak pernah lagi bertemu dengan si anak dayak,sering tersenyum2 sendiri bila mengingatnya,kemana ya dia..apa sudah di hempas gelombang tinggi yg saban hari mengikis pulau ini,atau di tiup angin ke samudra lain bumi ini….

Satu yang tak pernah kulupa…kisahnya benar-benar membuat aku terkesima

8 Response to "sepenggal mozaik si anak dayak 3"

.
gravatar
Aditya's Blogsphere Says....

aq juga sempat bertemu dgn seseorang,namun sejak saat itu,kami tak pernah bertemu lg,dia jg seorang petualang,termasuk orang sakti,entah skrg dia ada dimana!

.
gravatar
Yolizz Says....

sekarang udah kemana yah dia?! coba kalo bisa ketemu lagi,, pasti seru tuuhh...

.
gravatar
Zippy Says....

Wah...keluar juga yang ke-3, hehehe...
Mantep deh sob, temennya emang seorang petualang...
Kayaknya seru banget tuh..