Jumat, 04 Desember 2009

sepenggal mozaik si anak dayak 2

Posted on 20.20 by jonli rahmad koto


Sore semakin turun di temeni rintik hujan dan obrolan kami semakin hangat,pertanyaan demi pertanyaan terus mengalir untuk membungkam keingin tahuanku tentang teman dayak ku ini,tak lupa secangkir kopi lagi..
“Dulu”kata si anak dayak
“Setelah mempelajari islam aku mantap menjadi muallaf”pungkasnya
Satu satunya mesjid yg ada di sana.

Sedikit ragu saya untuk menanyakan yg satu ini,tapi ku paksakan karna penasaran…
Gimana dengan istrimu?
“dia bekerja di salah satu BANK di Fhiliphina”

Muallaf juga?
“ya,tapi sekarang kami telah berpisah,dia kembali ke agamanya semula mungkin ditekan keluarganya”

Anak2?
“Dengan saya,sekarang di Filiphina,mereka taat sekali dengan syariat islam”

Senja mulai menampakkan wajahnya dan rintik hujan telah reda,tak terasa sudah 1 jam saya mendengarkan ceritanya.
Azdan akan segera berkumandang dan diapun pamit pulang,tubuhnya yg sedikit kurus full dengan tattoo aneh ditangannya membelakangiku yg masih tertegun takjub dengan kisahnya.

Dua bulan setelah pertemuan itu tak terlintas lagi dalam pikiranku akan si anak dayak ini,mungkin dia di telan bumi atau di sembunyikan awan atau mungkin juga dia telah di terbangkan angin lautan berlayar kesamudra lain di bumi ini

******

Langit sore ini cerah sekali hampir saja membuat ku gerah,untung warung sebelah buka dan kopi pun tersaji di depan hidungku,mmm…baunya harum sekali walaupun tak seharum kopi di kampungku tapi cukuplah mengusir jenuh dan gerah di sore ini,Koran pagi pun kubaca ulang mungkin saja ada yg terlewatkan

Tapi,tiba2 seseorang mengucapkan salam,raut wajahnya hampir tak kukenali karna penuh dengan kumis dan jenggot, berdiri memandangku dengan senyumnya,di bahu kanannya bergantung tas yg lumayan besar, di dua tangannya terukir rajahan –rajahan kuno yg telah menyatu dengan daging tangannya…

SI ANAK DAYAK….batinku


bersambung.....

16 Response to "sepenggal mozaik si anak dayak 2"

.
gravatar
-Gek- Says....

Itu tattoo beneran ya Mas?

Hihi, mau buat jadwal tersendiri..
entar ya mas, saya cek schedule saya, sapa tau ada jumpa fans.. *GAMPAR*

hehehe.. (^^)V Pisss..

O iyaa.. makasi dah follow, saya dah follow balik, ;)

.
gravatar
Aditya's Blogsphere Says....

yang barusan masuk ke blog ane yahhh?iya....udah follow....n link menyusul.....:)

.
gravatar
SeNjA Says....

yahhh,..bersambung *_*

ditunggu lanjutan ceritanya sob ^_^

.
gravatar
Kabasaran Soultan Says....

Ceritanya berlanjut lagi nih...
Mantap...
Ditunggu serial berikutnya

.
gravatar
sifa Says....

yahh..kenapa bersambung lagi jonli..?
di tunggu ya kelanjutannya..

.
gravatar
Inuel^-^ Says....

kapan ni sambungannya, daria mana si anak dayak mas..? kok ngga ditanyai, maaf yah baru bisa komentar :(

.
gravatar
jonli rahmad koto Says....

sabar...sabar...
semuanya kebagian kok..he heh e..
di tunggu aja sambungannya...
thank's for all my friends...

.
gravatar
jonli rahmad koto Says....

sabar...sabar...
semuanya kebagian kok..he heh e..
di tunggu aja sambungannya...
thank's for all my friends...

.
gravatar
Itik Bali Says....

Hmmm..ceritany menyentuh banget
seseorang yang menjadi muallaf
sungguh keren dia punya anak dan istri yang tinggal di filipino
Tattonya juga keren
tukang rajah dimanapun gak ada yang bisa menandingi