Sabtu, 07 November 2009

INDONESIA ku yg malang

Posted on 22.35 by jonli rahmad koto

Assalamualaikum….

Pusing…itulah yg gue rasakan kini,tau gak???semua berawal dari kebutuhan gue akan media yg namanya tv dan koran,mungkin temen2 semua juga merasakan seperti yg gue rasakan..setiap melihat tv gue di suguhi berita yg membuat gue jadi muak akan bangsa kita INDONESIA yg nista ini..mengapa tidak…lihat lah Indonesia ini…sebagai seorang pemuda gue pernah mengucapkan”menyesal aku lahir di sini..kenapa tidak di Singapura ato di Malaysia ato sekalian di Brunai saja,yg kalo lahir langsung dapat asuransi”…itulah sekelumit pikiran kusutku akan media yg slalu menayangkan berita tentang Indonesia ‘kulera’ ini{ungkapan kesal:minang}…lihat…cobalah buka mata kalian temen2 ku…kalian akan menangis melihat bangsa ini karma terlalu bobrok dan berantakan untuk di perbaiki dan maju kedepan sebagai bangsa yg besar….

Ah…gue ini siapalah???

Hanya seekor lalat kecil di tengah kubangan bangkai…tapi paling tidak…gue belum jadi bangkai…huhf…malang bener nasib ku dan para pemuda bangsa ini,ditengah2 himpitan krisis global yg membuat masa depan makin suram gue dan para pemuda2 malang lainnya tetap harus berjuang hidup di tengah bangsa yg makin terpuruk karna tingkah polah orang2 yg katanya punya “kewenangan”…entah itu apa???...bagiku semua..BU**S***T….

Lihatlah wahai para orang2 yg katanya punya “kewenangan”…lihat…bangsa lain sedang menertawakan ulah kalian…LIHAT!!!..LIHAT!!!!... seharusnya kita saling memahami dan mari sedikit merenung….apa sebenarnya yg manjadi pokok masalahnya…jangan kami rakyat yg menjadi korban,karma hidup begini saja sudah terlalu sulit bagi kami…


tulisan ini gue dedikasikan buat :
1.korban Lumpur lapindo yg tak kunjung selesai
2.orang2 papua dan daerah lainnya yg memberontak karma
merasa pemerintah tak kunjung adil..
3.rakyat INDONESIA yg jadi korban dan kamuflase
pemerintah…



Untuak kalian yg merasa telah menjadi “bangkai”…
Jari tengah tangan kiri ku untuk kalian…!!!!!!!!!!!!!!!

10 Response to "INDONESIA ku yg malang"

.
gravatar
Zippy Says....

Ya...hanya bisa berharap aja deh, semoga Indonesia makin baik aja kedepannya...
Semua itu butuh proses bro, Indonesia negara besar yang tentunya sangat suah untuk diatur, gak kayak Singapura atw Malaysia yang kecil...

.
gravatar
jonli rahmad koto Says....

zippy;proses..itulah yg parah sekarang ini...

cerita tugu:ya..beginilah indonesia ini...nsib..nasib

.
gravatar
Rumah Ide dan Cerita Says....

Jonli saya juga muak sama keadaan ini, tapi jangan pindah warga negara dong. Nanti hutangmu siapa yang bayar.hehe...

Tapi kita sebagai pemuda jangan pesimis malah harus jadi motor penggerak perubahan.
Indonesia lebih indah dari negara2 yang kau senutkan tadi.
Btw ayo dukung pemberantasan korupsi di manapun.

.
gravatar
ajeng Says....

Sabar,sabar..Memaki merekapun tidak akan menyelesaikan masalah. Mungkin akan lebih baik kalau kita mulai mengkaryakan diri sebaik mungkin agar bermanfaat untuk diri,masyarakat dan agama. Dan berharap agar apa yg kita lakukan ini bisa sedikit membuat ibu pertiwi tersenyum.. ^_^

.
gravatar
Septi Sutrisna Says....

jangan terlalu pusing dengan kehidupan di Indonesia saat ini. bukankah segala sesuatu sudah tergaris? hidup nista, bahagia, atau biasa cuma 'cara'. yang utama (paling tidak menurut saya) happy! dalam kondisi unhappy ;p

.
gravatar
gomel Says....

setuju sama komen yang diatas gue..
mensyukuri disaat sedikit yang bisa disyukuri..itu penting.

.
gravatar
sifa Says....

semoga kondisi bangsa indonesia ni akan membaik dan rakyat juga bisa sejahtera