Minggu, 13 September 2009

menu buka puasa"sebel djenkel"

Posted on 02.17 by jonli rahmad koto


ASSALAMUALAIKUM….

Temen2 jumpa lagi kita,gimana puasanya?gue harap lancar2 aja tanpa sakit.oh ya,gue mau posting tentang puasa juga nih,mumpung lagi bulannya..

Temen2 semua pasti pernah buka puasa di luar khan??nah…ini dia buka puasa sama sebel dan djenkel{maunya sih sambal jengkol}

Pas jam 5 sore hp mancik{tikus}gue menggerinyit…
“jonli…kami sekeluarga buka di luar..ikut?”
Gue lansung kebayang makanan yang wehh…menggugah selera{hampir saja dgn iler}
“Yoi..ntar lagi nyusul”…gue sms balik
Nah… singkat cerita pas tiba di mall,gue bingung mau buka puasa di mana, yg ada resto cina dan resto yg west2 gitu yg gue sendiri gak tau rasanya apa dan itu pada ngantri full,pikir gue dari pada makan yang aneh2 trus gak enak sama lidah mak tuo dan pak tuo yg baru nyampe bagus ke resto padang {secara gitu…gue kan orang minang tulen..he hehe…}

Jadi lah kita naik ke lantai dua dan duduk manis{sambil bayangin makan besar},pesan makanan favorit..{pastinya dendeng balado}sama es campur

20 menit sebelum buka…..tidak terjadi gerakan apa2..
10 menit sebelum buka…..hidangan datang nyicil...
5 menit sebelum buka….pasanan gue mana ya??
{Dengan sedikit dongkol liat2 hp}

Celingak celinguk kiri kanan,wah ..udah rame nih tempatnya

Hidangan pun datang…tanpa pesanan untuk buka puasa…wah ribet nih…langsung complain gue…mana buat buka puasanya,masak lansung makan nasi…

Masih nunggu beduk sama makanan pembuka..
Liat jam…jangan2 udah lewat nih, mana gak ada radionya lagi.
langsung gue telp temen di luar…
Lansung ketawa ngekeh…”udah lagi 7 menit yg lalu”…
Lho…kok bisa…

Dengan sedikit sebel dan djengkel kami semua buka sama air aqua gelas,anehnya satu ruangan sama2 belum buka…

Dengan sedikit esmosi{bukan es campur}gue lansung jumpai pelayannya,complain lagi…{nih orang cerewet amat}
Mana pesanannya…udah maghrib mau lewat nih,masak buka sama air putih ama nasi,sementara yg lain belakangan datang enak2 menyeruput minuman dan menyantap makanannya…
Kok pesanan di meja gue gak datang2{ni orang kok bego amat sih..si amat aja gak bego…}
Sabar..sabar…puasa ni..

Sholat dulu…pak tuo gue usul..
sambil urut dada gue nyusul juga..
eh..walah2..kok resto kayak gini mushollanya muat tiga orang aja..
ni resto bener2 parah{dlm hati gue}..

nah..gue jadi dapat tipsnya kalo mau buka puasa di luar..
1.pastikan menunya makanan halal{sebaiknya makanan dlm negri}
2.jangan yg gak pernah dimakan{nanti malah sakit perut}
3.periksa dulu ada musholanya gak dan gak kecil{nanti malah antri sholat}
4.datang lebih awal{biasanya banyak pengunjung}

4 Response to "menu buka puasa"sebel djenkel""

.
gravatar
Zippy Says....

Huaaaaaaaaaa, gue ngiler es campur'x sob...
Mmmm, kayak'x enak banget...
Tapi mirip ya ama es teler...
Mungkin cuma beda nama kali ye..?? Xiixix...

.
gravatar
Rendra Says....

jadi ga sabar neh nungguin wwaktu buka puasa...(Dibatam dimana sanak)

.
gravatar
Inuel^-^ Says....

hhahahah,aku ngga kasian ama yang ngomel,kasian ama perutnya nuh,khehhehe, aku ngga pernah buka di luar,dah masak sendirim,ecvh salam yah buat pak tuo N bu tuonya :)
salam kenal !^_^