Sabtu, 05 September 2009

sebuah kisah dan secercah impian

Posted on 23.32 by jonli rahmad koto



ASSALAMUALAIKUM…

Aih…temen2…gue lagi bingung nih…bingung mikirin hidup yang gak berubah2,dari dulu…ampe sekarang…kayak nya hidup gue gak ada perubahan yang berarti…ahh..capek rasanya kalo mikirin hidup ini[eh..gue kok malah curhat…he he e]

Gue rasa ada yang salah mungkin dari ke pribadian gue[bukan sakit saraf loh…],gue sadari kalo gue ini agak sedikit aneh,mungkin..setelah gue pikir2 ternyata gue gak punya visi dan misi yang jelas kedepan...kenapa ya??.mungkin karma gue berprinsip kalo hidup itu mengalir bagaikan air di sungai..kalo ada batang kayu yang jatuh ato akan tetap mengalir air nya…trus,,,temen gue bilang…”benar itu,tapi kita kan harus menyadari juga kalo airnya akan berakhir di muara”…dan gue pun terdiam sambil berpikir bener juga tuh temen gue…

Tapi gue rasa gak salah juga kalo soal prinsip itu karna gue pun gak muluk2 dalam hidup yang serba berjuang ini,yang penting gue bisa berbuat menjadi lebih baik dari hari kemarin dan bisa berbuat baik…itu saja kok..

Aneh gak kalo seseorang gak punya cita2 ato warna ke sukaan,tapi setelah di selami lebih dalam kalo impian gue itu cuma bisa berguna bagi nusa dan bangsa..itu saja..gak pengen jadi dokter??...gak kebayang malahan..he hee…apa lagi yang aneh2..tapi kalau maunya gue bisa berguna bagi nusa dan bangsa dan punya duit banyak..he he he…[semua orang juga mau..]its normal…

Nah kalo warna gue malahan suka apa saja yang penting cocok…[bener2 pribadi yang simple..apa miris ya??..]

Apa lagi kalo hobby..malah tambah bingung gue..semua yang namanya out bond gue suka..mulai dari climbing,mountain bike,apalagi soal traveling..sumatra udah gue singgahi…renang,billyar…tapi satu gue gak bisa,dimana kalo cewek2 liat trus teriak2 kayak nengok apa..gitu…namanya basket..he he..secara gue orang kampung bro..[asal gak kampungan aja..ya ngak…]
rder=
Nah kalo sekarang gue punya impian mau keliling asia..mulai dari batam lanjut ke singapura trus Malaysia lanjut masuk ke Thailand…udah gue prediksi kan biayanya murah,,,eh …ada flu orang pula..jadinya gak pergi2 deh..he he he..

Tapi tiba2 temen gua yang udah lama gak muncul2 nongol dia,gue ngajak dia,,,eh…bilangnya”udah tua tau..gak pengen netap?..punya bini?,punya anak?kerja tetap?...sampai kapan mau begini terus???

Dan gue pun terhenyak…

Tapi gue masih ingin melanjutkan perjalanan gue…seperti air yang mengalir di sungai walau apapun yang merintanginya air itu akan tetap mengalir walau pun akhirnya berhenti di muara…bukankah hidup ini akan bermuara juga….

8 Response to "sebuah kisah dan secercah impian"

.
gravatar
Zippy Says....

Hmmm, kadang orang itu mempunyai "stack", diem aja di tempat tanpa arah dan tujuan yang pasti...
Namun seiring berjalannya waktu, pasti akan ada sesuatu hal yang bisa didapat... :)

.
gravatar
Kabasaran Soultan Says....

Tapi gue masih ingin melanjutkan perjalanan gue…seperti air yang mengalir di sungai walau apapun yang merintanginya air itu akan tetap mengalir walau pun akhirnya berhenti di muara…bukankah hidup ini akan bermuara juga….

Sebuah closing yang indah...
Aku suka petikan itu.

.
gravatar
AISHALIFE-LINE Says....

wah..air sungainya bening banget bro.jadi bikin haus nih subhanallah...
emm...mungkin untuk menemukan visi dan misinya perlu memperbaharui cara hidup bro.

.
gravatar
BrenciA KerenS Says....

belum ketemu yang klik sama hati ya.. jd belum bisa stay di satu tempat.

.
gravatar
jonli rahmad koto Says....

he he...
zippy:benar bro..
kabasaran soultan:he he..thank's
aishlife_line:hidup yg bagai mana bro
brencia karen s:mugkin sebaliknya,karna belum mau netap k\makanya gak berani klik2an..he he.

.
gravatar
Fanda Says....

Tenang aja! Hidup memang seperti sungai, tapi sebagai manusia harus punya target utk dicapai. Tak perlu yg muluk2 (kalo jadi dokter mah cita2 anak SD kali?). Misalnya tahun ini kamu pengen mendaki gunung di mana. Hal2 macam itu, yg ada hubnya ama hobbymu. Pasti suatu saat kamu akan menemukan 'sesuatu' yg ingin kamu lakoni.

.
gravatar
Sang Cerpenis bercerita Says....

boleh aja mengalir spt air tapi mumpung masih muda harus punya tujuan dan fokus pada tujuan itu.

.
gravatar
AyuSiTunggaBabeleang Says....

ayu pun ga punya visi-misi hidup yang jelas bang..

pernah waktu SMA saat teman2 udah pada mikir mau ngelanjutin kemana, ayu nya ga punya tujuan yang tetap.. tanpa tujuan kemudian melenggang ke SPMB dengan amunisi secukupnya.. kemudian tertambat di Akbid..

ada beda yang tipis antara cuek dan tapa persiapan dengan membiarkan semua mengalir seperti air.. entah ayu kategori yang mana..